PERFORMANCE
2.5 L DI-D Common Rail 136 PS - Low Fuel Consumption
Pada kecepatan rendah dengan 3500 RPM, Mitsubishi Pajero Sport mampu
mencapai torsi tinggi sehingga menghasilkan tenaga besar 136 PS dengan
emisi gas buang yang rendah serta penggunaan bahan bakar yang irit.
2.5 L DI-D Common Rail with VGT 178 PS - High Power Performance
Dengan mengoptimalkan kinerja turbin yang mengeluarkan kekuatan
maksimal pada kecepatan tinggi, mesin Mitsubishi Pajero Sport dapat
menghasilkan tenaga besar 178 PS pada 4000 RPM.
Variable Geometry Turbo VGT
Mesin diesel DI-D 2.5 L DOHC 16 valve semakin prima dengan penambahan
teknologi VGT yang mampu meningkatkan efisiensi secara keseluruhan di
seluruh rentang RPM. Fungsi dari sebuah VGT adalah mengoptimalkan
kinerja turbin untuk mencapai torsi tinggi pada kecepatan rendah dan
mengeluarkan kekuatan maksimal pada kecepatan tinggi, sehingga dapat
menghasilkan performa mesin yang lebih optimal dan tangguh.
RPM Rendah
Cara kerja VGT ini sangat canggih yaitu selama rentang RPM rendah
sampai menengah, volume gas buang sedikit. Baling-baling yang terdapat
di dalam VGT secara otomatis bergerak mengecil yang mengakibatkan gas
buang dapat memutar turbin lebih cepat.
RPM Tinggi
Selama mesin dalam RPM tinggi, volume gas buang akan padat.
Baling-baling VGT bergerak membesar dan akan membuka jalan yang lebih
luas untuk mengurangi tekanan balik gas buang, hal ini mengakibatkan
kecepatan turbin lebih tinggi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar